Simulasi KPR BRI

Simulasi KPR BRI

Kelebihan KPR BRI Dan Simulasi KPR BRI

Simulasi KPR BRI – Properti merupakan salah satu investasi yang memiliki kecenderungan untuk terus naik nilainya, khususnya di Indonesia. Kebutuhan masyarakat akan hunian yang memadai tidak akan pernah surut, oleh karena itu baik pengembang swasta atau pemerintah akan terus membangun perumahan atau tempat tinggal yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Permasalahannya adalah memiliki properti atau rumah pribadi menjadi mimpi yang sulit dicapai apalagi dengan penghasilan yang pas-pasan. Bagi Anda yang ingin memiliki sebuah rumah yang layak untuk keluarga bisa mengajukan KPR ke Bank BRI. KPR merupakan salah satu produk BRI yang memberikan kredit kepada masyarakat yang mebutuhkan rumah dengan bunga dan cicilan yang cukup rendah. Berikut adalah keuntungan mengajukan KPR BRI dan cara perhitungan cicilannya (Simulasi KPR BRI).

Keuntungan mengajukan KPR BRI

KPR atau Kredit Pemilikan Rumah merupakan cara yang memudahkan Anda untuk bisa memiliki rumah layak huni dan menjadi tempat untuk tinggal dan hidup bersama keluarga Anda. Membeli rumah dengan KPR BRI berarti Anda membayar cicilan rumah kepada bank dengan suku bunga dan jangka waktu tertentu. Syarat utama agar KPR disetujui adalah kondisi keuangan Anda yang sehat dengan cara menunjukkan slip gaji atau laporan keuangan bulanan agar tidak terjadi kredit macet. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan membeli rumah dengan KPR BRI adalah:

  1. Biaya awal ringan

Harga sebuah rumah yang bisa mencapai ratusan juta tidak harus Anda bayarkan sekaligus atau secara tunai. KPR BRI hanya mensyaratkan pembayaran DP mulai dari 10% serta cicilan bulan pertama. Beberapa bank mungkin menambahkan biaya tambahan berupa biaya administrasi dan sebagainya namun BRI tidak memberikan tambahan biaya seperti biaya keterlambatan pembayaran cicilan atau biaya asuransi.

  1. Legalitas jelas

Membeli rumah yang tidak disertai dengan surat yang lengkap bisa menyusahkan Anda nantinya. Namun membeli rumah melalui KPR BRI sudah pasti terjamin aman dan memiliki legalitas yang lengkap karena BRI tidak akan melayani pembelian rumah yang belum memiliki sertifikat atau surat-surat penting lainnya.

  1. Pengembangnya terjamin

Bank hanya akan bekerja sama dengan pengembang properti yang sudah profesional dan terpercaya sehingga tidak terjadi pembangunan yang batal atau mundur. Karena itu membeli rumah dengan cara KPR BRI lebih aman dan mudah.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh produk KPR BRI. Selain yang telah disebutkan, KPR BRI juga bisa tenor hingga 20 tahun dengan pencairan yang cepat yaitu maksimal selama 14 hari. KPR BRI juga memiliki fasilitas pembayaran yang dapat dilakukan dengan Automatic Fund Transfer(AFT)/Automatic Grab Fund (AGF) dan dilindungi oleh Asuransi Jiwa Kredit serta Asuransi Kerugian/Kebakaran. Di bawah ini akan dijelaskan Simulasi KPR BRI.

Simulasi KPR BRI

Simulasi KPR BRI

Simulasi ini adalah untuk mengetahui berapa besar cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya berdasarkan besar gaji, jangka waktu cicilan, dan tingkat suku bunga. Caranya sangat mudah yaitu Anda cukup mengunjungi halaman situs Simulasi KPR BRI dan mengikuti instruksi yang telah disediakan baik untuk besar cicilan berdasarkan gaji maupun berdasarkan harga rumah/properti. Setelah Anda memasukkan informasi yang dibutuhkan di kolom yang telah disediakan, halaman tersebut akan secara otomatis menghitung besar cicilan yang harus Anda bayarkan kepada bank termasuk untuk biaya provisi dan biaya administrasi. Dengan cara ini Anda bisa mengukur kemampuan Anda yang disesuaikan dengan besar penghasilan untuk mengambil KPR BRI.

Anda juga dapat memilih KPR BRI Syariah jika menginginkan bank berbasis Syariah.

error: Content is protected !!